Saturday, March 28, 2015

NEGARA SOK ASIK




eiitt... di sini gua ga bakal ngomongin negara orang, tapi gua bakal ngomongin negara kita sendiri Indonesia. Negara kita ini bisa di bilang adalah negara yang orang-orang nya sok asik, sok kenal dan aneh. Ga percaya ? noh gua jabarin di bawah, simak aja..

Pertama yang mau gua omongin adalah sok asik nya. Kalau kamu awa mobil pernah ga meratiin kallo ada orang yang lagi nyebrang jalan ? Suka nyetop sembarangan atau ngasih kode ngepakin tangan naik turun. Itu mereka mau nyebrang ato mau mau belajar terbang sebenrnya gua ga ngerti.
 Trus ada juga yang sok asik kalo nyebrang sembarangan suka pake kode tangan stop, abis gitu ngasih Jempol kayak orang ngajak suit, trus juga sambil bilang "sip..sip" .. Sok asik banget kan..

Yang kedua sok kenal, Negara kita ini tanpa di sadari di penuhi orang yang sok kenal.. Kalo ga percaya coba deh kamu makan di warung pinggir jalan yang suka ada pengamennya, abis mereka nyanyi trus minta uang nya sambi ngomong "misi Om.." .. Om ??? Sejak kapan gua jadi om-om ? Dan sejak kapan juga gua jadi om nya tu orang coba.. Perokok juga sama . Buat kamu yang perokok pernah kan lagi ngerokok gitu trus ada yang nyamperin sambil senyum gitu trus bilang "boleh pinjam korek bang ?" ini udah sok asik sok kenal lagi, beli rokok bisa tapi korek minjem, make manggil "bang" pula. Emangnya gua tukang jual somay di panggil bang..

Yang terakhir aneh.. Dan ini Indonesia lah jago nya kalo gua bilang. Sadar ga kalo cuman di Indonesia setan di kepo in. Setan ga ngapa-ngapa tempat nya di pake acara uji nyai (sengaja di pelesetin). Tu malah mirip nonton orang curhat, yang lagi uji nyai ngasih tau semua yang dia rasain. Apa bedanya ama orang curhat coba. Sereman temen gua kalo curhat malah...

Yah itulah dikit yang gua jabarin tentang negara kita ini. Ya moga kedepannya Indonesia makin keren bukan malah makin aneh, karena bagaimanapun sebagai anak bangsa kita pasti ingin yang terbaik buat negara kita tercinta Indonesia..

ps : PEACE.. ehehe ^^
 credit pict : kantongku

-dudu-me-

No comments:

Post a Comment