Friday, March 20, 2015


Perbedaan Penjahat Dalam Kehidupan Sehari-hari



Kayaknya kita hidup di manapun ga bakal bisa lepas dari yang namanya penjahat. Dari jaman dulu sampai jaman sekarang yang namanya penjahat masih bertebaran di mana-mana, kayaknya emang udah sifat dasar manusia buat jadi jahat apalagi kalau kepepet. Nah, penjahat juga macem-macem jenisnya. Mulai dari maling, copet, rampok dan jambret. dan versi yang masih hangat sekarang kejahatan begal. Pasti kamu pernah mikir “emang apasih bedanya ?”. kalau mau tau simak di bawah ini.

MALING

Nyolong secara diam-diam dan berusaha untuk ga keliatan, targetnya biasanya rumah yang lagi di tinggal ama pemilik liiburan tau kemana gitu.  Sering masuk rumah/bangunan dari tempat yang ga kita duga, misal atap atau cerobong asap (kalau ada). Paling ga mungkin muncul dari lobang toilet atau pintu depan rumah sambil ngetok pintu trus ngucap salam “assalamualaikum!”. Ga mugkin banget.

COPET

Sasaran adalah dompet, jam atau handhone orang. Butuh skill buat ngambil barang orang dengan tenang dan ga ketauan, makanya ini termasuk penjahat yang bebahaya. Seringnya beraksi di bus, kereta atau keramaian biar dia ga keliatan kali ya. Saran buat PHP in copet, kantongin dompet kosong trus di isi note yang isi nya tulisan “COBA LAGI”. Di jamin tu copet bakal kesel baget, syukur-syukur insyaf.

RAMPOK

Ini udah termasuk penjahat desperate, cara kerja nya nodong terang-terangan, masuk bangunan bawa senjata dan maksa buat ngeluarin semua uang. Dan termasuk penjahat yang jujur, karena begitu masuk gedung langsung teriak-teriak “INI PERAMPOKAN!”. Saran kalau ketemu rampok pura-pura mati aja, kecuali kamu Batman.

JAMBRET

Penjahat yang modal kaki dan nekat, sasarannya cewek yang bawa tas dan gampang di ambil/tarik. Ada juga jambret yang make motor, biasanya motor-motor 2 tak yang larinya kenceng. Kalau ga pingin di jambret pas lagi jalan coba pake seragam polisi, di jamin aman.

BEGAL

Nah kalau ini bisa di bilang gabungan antara rampok ama jambret. nekat dan brutal. Saran kalau ga mau di begal ? ga usah bawa motor, itu aja sih.

Jadi gimana ? apa kamu pernah ada pengalaman ama salah satu penjahat di atas ? share ya kalau ada..

No comments:

Post a Comment