Saturday, March 14, 2015



"90's"

Yup, bener banget generasi 90 an. karena gw besar di tahun 90an, kali ini gua mau sedikit mengenang atau flash back ke masa itu. 90an tetep keren buat gue, dalam segi momen bermain, acara tv, lagu dan juga beberapa film. Gw mau cerita mulai dari hari yang paling bahagia bagi anak 90an.

MINGGU MARATHON
Yup, hari minggu. Hari dimana acara tv pagi mulai dari jam 6 pagi sampe kira-kira jam 11 siang di dominasi oleh Anime dan kartun, mulai dari gundam, tamiya, beyblade, pokemon, detective conan, crayon shincan, one piece, dragon ball, dll.

Marathon kartun dan anime inilah yang ngebuta kita anak 90an betah di rumah, kadang sampe nolak untuk di ajak keluar buat acara keluarga sekalipun. Kalo jaman sekarang mah udah beda, kalo ketinggalan episode bisa langsung cari di youtube ato stus-situs onlne lainnya.

SEPEDAHAN
Sebelum anak jaman sekarang kenal gowes, ato bike to school and bike to work, kita anak 90an udah memulai nya. Dan bisa di bilang kegiatan sepedahan itu wajib ada, sepedahan sore bareng temen-temen, muter-muter komplek ato sepedahan ke kampung orang sambil ngecengin anak-anak laen d sana (hahaha).

Sepedahan jaman dulu asik, ga gengi-gengsian kayak sekarang. Ga perlu yang namanya fixie, atau sepeda rakit. Cukup ada sepeda yang bisa jalan itu dah seru banget, walaupun itu sepeda warisan dari kakek/papa/kakak, yang penting bisa jalan. Sekarang anak-anak udah mulai males, dengan alesan panaslah, lama lah, capek lah dll (gitu terus ampek polisi tidur bangun lagi) .. malah ada orang tua yang bangga anak nya masih sd udah bisa naek motor.. hadaahhh....
Kayak gini deh kegiatan sore hari bocah jaman sekarang
 ini calon cabe-cabean ama terong-terongan.

Nonton Kuis di Sore Hari

Ketika teknologi kayak smartphone atau tablet belum ditemukan, atau setidaknya belum digunakan di Indonesia, anak-anak dulu lebih cenderung nonton acara kuis di tv atau reality show dari luar negeri yang sudah di dub pada sore hari. Salah satu yang jadi favorit gw itu benteng takeshi, dengan ciri khas kata-kata “Doakan aku ya!” hahaha, indah nya masa kecil. Tidak terusik sinetron yang ngerusak otak dan ngajarin yang ga bener

legend!

Di luar negri waktu itu banyak film binatang yang berperan sama penting nya kayak manusia, lhah sekarang manusia malah berperan jadi binatang. miris.. miris banget..

No comments:

Post a Comment