Monday, March 16, 2015





Beberapa Fakta Susu Yang Jarang Di Ketahui


Susu adalah salah satu minuman paling popular dan paling penting di bumi. Kita bahkan sudah meminum susu sejak kita bayi, dan saat kita tumbuh dewasa kita tetap mengkonsumsi susu, entah di campur dengan kopi atau dengan makan es krim. Saya akan kasih sedikit fakta menarik tentang susu buat kamu
.
1.      Susu sapi mengisi 90% kebutuhan susu di seluruh planet bumi, bisa kebayangkan pentng nya susu buat kelangsungan hidup kita.

2.      Sapi bisa menghasilkan banyak susu kalau di pedengarkan music. Ga ada penjelasan harus music apa, mungkin musik yang ngeswing kayak jazz kali ya. Kalo di dengerin music metal suka gak ya ?
3.      Dulu sebelum ada mesin pemerah susu, peternak hanya bisa memerah 6 ekor sapi per jam. Tapi sekarang dengan mesin pemerah susu yang canggih, peternak bisa memerah 100 ekor sapi per jam nya.

4.      Amerika adalah satu-satunya Negara yang mengandalkan sapi untuk menghasilkan susu. Kalau di Indonesia selain mengandalkan susu dari sapi, juga dari kambing, kerbau dan kuda untuk di konsumsi.

5.      Di Rusia, kazakstan dan india meresepkan susu onta untuk pasien yang membutuhkan zat zat pendukung antibody dan insulin. Karena susu onta mengandung lebih banyak garam disbanding susu lain. Juga mengandung vitamin B dan vitamin C.

Well, masih banyak sebenarnya kegunaan susu di kehidupan kita, tapi ini gue share dikit buat sekedar info aja. hehe. Nah cobalah minum susu tiap pagi saat sarapan, jangan Cuma pas weekend aja ama pacar.. hehe.

-dudu-me-

No comments:

Post a Comment